Pemdes Tamatto Ajak Warganya Ikuti Vaksinasi Memutus Penularan

oleh -

Bulukumba, mitrasulawesi.id – Pemerintah Desa Tamatto Kecamatan Ujungloe Kabupaten Bulukumba (Sulsel), melaksanakan sosialisasi vaksinasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Desa, Kamis (08/07/2021).

Sosialisasi ini diikuti oleh Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Perangkat desa, Kader Kesehatan, TP. PKK, Satgas Covid 19, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa tamatto.

Dalam rangka meningkatkan peran serta masyarakat agar turut dalam mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang telah dicanangkan pemerintah, UPT Puskesmas Palangisang KEC. UJUNG-LOE terus melakukan sosialisasi kepada tiga desa yaitu Desa Tamatto, Desa Balleanging, dan Desa Balong.

Kepala Desa Tamatto Muh. Arsul Sani. Sos. dalam sambutanya menghimbau Masyarakat Desa Tamatto tetap mematuhi prokes, melaksanakan Vaksin agar memutus penularan Covid-19.

Dalam kesempatan tersebut diharapkan kepada peserta sosialisasi ini dapat meneruskan informasi kepada masyarakat lain, imbuhnya.

Kepala Puskesmas UPT Palangisang, Nur Aida Mappe, SKM., peran serta Perangkat Desa, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, Tokoh Pemuda, Kader Kesehatan,TP. PKK, Satgas Covid- 19 Desa Tamatto untuk mengedukasi masyarakat agar mau di vaksin covid-19, harapnya dalam sambutan.

“Sosialisasi tersebut penting dilaksanakan, dalam upaya memberikan pemahaman agar masyarakat bisa menerima vaksin,” ujar Nur Aida.

Kepada peserta, dijelaskan tentang latar belakang dilakukan vaksinasi, pengertian vaksinasi dan vaksin, tujuan vaksinasi, jenis vaksin yang diberikan serta kandungannya, tahapan dan alur vaksinasi.

Disampaikan pula bagwa vaksin covid-19 aman, telah melalui uji klinis. pemerintah melalui tenaga kesehatan dan pelayanan publik sudah lebih dahulu disuntik vaksin covid-19 dan masyarakat juga bisa menerima vaksin guna meningkatkan kekebalan imunitas tubuh dari penyebaran Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan Menerapkan Prokes 5M, yakni Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Sementara Babinkamtibmas Desa Tamatto
berharap masyarakat dapat mendukung Program Pemerintah dalam penanganan Covid 19 agar berjalan lancar, aman dan tertib.

“Agar bijak memilah informasi supaya tidak percaya dan menjadi penyebar hoax, sehingga masyarakat mau ikut serta dalam program vaksinasi covid-19 yang akan dilaksanakan.” tegasnya. (#*#)