SAR Minta Masyarakat Desa Kalempang Sidrap Pererat Toleransi Antar Beragama

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Wakil ketua DPRD Provisi Sulawesi Selatan H.Syaharuddin Alrif S.ip MM (SAR) menggelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan Bidang Keagamaan Desa Kalempang, Kecamatan Pituriawa, Kabupaten Sidrap, Sabtu (05/03/2022). Kegiatan ini diikuti oleh 200 peserta, dengan pengaturan protokol kesehatan yang ketat.

Syahar dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini penting karena penyuluhan tentang keagamaan merupakan wujud pembekalan yang dilakukan guna membentuk mental dan pribadi yang berakhlak serta saling bertoleransi antar sesama umat beragama lainnya khususnya di Desa Kalempang.

Baca Juga:  Penikaman di THM Mengakibatkan Nyawa Melayang, Kapolres Sidrap: Pelaku Telah Diburu

Syahar juga berharap kegiatan sosialisasi keagamaan masyarakat Desa Kalempang bisa memahami bagaimana kehidupan beragama dan bagaimana bertoleransi.

“Kami berharap dari sosialisasi ini masyarakat bisa dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari untuk saling hormat menghormati dan harga menghargai antar umat beragama di lingkungan masyarakat,” jelasnya.

Baca Juga:  Intermediate Training Tingkat Nasional HMI Sidrap Hadirkan Ramadhan Pomanto Sebagai Pemateri

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Desa Kalempang Ir. Suardi Rosi. Ia mengatakan dengan adanya sosbag ini diharapkan kepada warga masyarakat, agar selalu dapat menjaga persatuan dan kesatuan sesama umat beragama, antar umat beragama, memupuk dan mempererat toleransi beragama serta kerukunan guna menciptakan suasana yang aman kondusif sehingga kita bisa hidup dengan tentram dan damai.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan