Chaidir Syam, Serahkan Penghargaan Lomba Menulis di Hari Kartini

oleh -

Maros, Mitra sulawesi.id–Bupati Maros Chaidir Syam didampingi Bunda Baca Kabupaten Maros, Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, larut hingga tengah malam bersama tokoh-tokoh penggerak perempuan Kabupaten Maros yang ikut serta di ajang Lomba Menulis Surat untuk Kartini, Kamis 21 April 2022 di Rujab Bupati Maros.

Sejumlah tokoh-tokoh penggerak perempuan kabupaten Maros yang berasal dari berbagai utusan dan kecamatan di Kab. Maros ikut serta hadir, di antaranya Ketua Asosiasi Majelis Taklim Indonesia Kab.Maros (AMTI) dr.Hj.Maryam, Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Maros, guru-guru SD, SMP dan para kepsek, PKK Kab. Maros, Relawan Bunda PAUD Kab. Maros.

Penyerahan penghargaan dan dana pembinaan dari pribadi Chaidir Syam dan Hj. Ulfiah Nur Yusuf Chaidir, menunjukkan betapa besar perhatian bupati Maros ingin memajukan kabupaten yang dipimpinnya menjadi kabupaten literasi. Ketua Tim Pendamping Literasi Daerah Kabupaten Maros, Bachtiar Adnan Kusuma, didampingi Sekretaris Irham Bijaksana, Anggota Fitriani, Fatimah Achmad dan Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Maros Amiludin A, memberi apresiasi tinggi atas perhatian dan dukungan total Chaidir Syam terhadap gerakan membaca dan gerakan menulis di Kab. Maros.

“ Pak Bupati Maros saja punya semangat luar biasa mendukung gerakan membaca dan gerakan menulis di Kab. Maros, apalagi kami-kami ini relawan dan volunteer membaca wajib mendukung total Bupati Literasi pertama di Indonesia ini” kata Tokoh Literasi penerima Penghargaan Tertinggi Nugrajasadharma Pustaloka Perpustakaan Nasional RI ini.

Selain seluruh peserta lomba menulis Surat untuk Kartini memperoleh Piagam Penghargaan, Chaidir Syam juga memberikan uang tunai kepada sepuluh peserta yang masuk sepuluh besar di ajang lomba menulis surat untuk Kartini. Dalam sambutannya, Chaidir Syam, selalu mengingatkan para pegiat literasi agar selalu menjaga keikhlasan dan menjaga semangat bergerak untuk memajukan Maros menjadi kabupaten literasi.

“ Saya berharap semua bergandengan tangan, bersinergi dan berkolaborasi mendukung Pemerintah Kabupaten Maros untuk memajukan Gerakan Membaca dan Gerakan menulis di Maros” harap Chaidir Syam.

Sementara itu, Chaidir Syam juga memberi apresiasi kepada seluruh pegiat dan aktivis gerakan membaca di kabupaten Maros yang dengan ikhlas terus menerus melakukan kampanye membaca.” Saya bersyukur kendatipun kegiatan dan gerakan yang dilakukan Tim Pendamping Literasi Kabupaten Maros dan Bunda Baca Maros tidak menggunakan APBD, namun semangat dan ketulusan mereka terus menerus bergerak untuk kemajuan gerakan membaca dan menulis di Maros” tegas Chaidir Syam.

 

Chaidir Syam bersama Bunda Baca Maros Hj. Ulfiah Nur Yusuf, menyampaikan apresiasi sekaligus menyerahkan penghargaan kepada penggerak Ayo sekolah dan Ayo Kuliah, Sri Marlina Titah. Selain itu, Chaidir Syam menyerahkan penghargaan pemenang dan peserta Lomba Menulis Surat untuk Kartini kepada Juara 1 Nur Athirah Syam, Juara II Sitti Arah, Juara III ST.Syamsidar, Juara IV Hj.Darmawati, Juara V Saenab, Juara VI Indrawati, Juara VII Hj. Aida Rayana, Juara VIII Fauzia Amrullah, Juara IX Hj. Aliah dan Juara X Jamila.(rls/tim)