Ini Berbagai Upaya Bapenda Makassar Tingkatkan PAD 2022

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kota Makassar, melakukan sejumlah upaya dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) 2022.

Bapenda Makassar di tahun 2022 ini menargetkan dapat menyumbangkan Rp2 triliun untuk PAD Kota Makassar. Karena itu, sejumlah upaya telah dilakukan untuk menggenjot PAD.

Misalnya, Bapenda Makassar melakukan pendataan wajib pajak baru di Kota Makassar. Hal itu dilakukan sebagai upaya mendata kembali potensi baru wajib pajak.

Baca Juga:  Mapolsek Tellu Limpoe Sidrap di Borongi Sepeda Santai, Kapolsek Sambut dengan Hangat

Bapenda Kota Makassar melalui Bidang Pendaftaran dan Pendataan, turun langsung melakukan pendataan wajib pungut wajib pajak di Kecamatan tersebut.

“Hal ini terus dilaksanakan Bapenda Makassar guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah melalui Pajak Restoran, agar target PAD menuju Rp2 Triliun terealisasi,” kata Kepala Bapenda Makassar Firman Hamid Pagarra.

Baca Juga:  Penutupan Turnamen Bola Volly Serumpun Cup Basse Sangtempe

Selain itu, Bapenda Makassar juga melaksanakan uji petik wajib pajak. Uji petik wajib pajak ini menyasar sejumlah hotel dan restoran di Kota Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Kamis (26/5/2022), Bapenda Makassar menyambangi sejumlah hotel dan restoran, di antaranya Restoran Pancious, Candy Bakery, Dona Doni Bakery, Hotel Arbor Biz, Hotel Santika, dan Ayam Goreng Sulawesi Pattimura.

Baca Juga:  DPRD Tana Toraja Berguru Pembentukan Perusaha di Makassar

Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.