Ketua AMPG Gowa Nilai Potensi Milenial Sangat Berpengaruh dalam Dunia Politik

oleh -

Gowa,Mitrasulawesi.id– Podcast Pembawa Acara Banyak Berita (Pacarita) mengadakan peliputan perdana di Perpustakaan Sejarah Bukit Tamalate Katangka. Kegiatan yang menghadirkan tokoh muda Andi Isyraq Ni’am Ambas yang juga ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) memberikan gambaran politik di mata kaum millenial, Senin (30/5).

Pria yang akrab disapa Iccang ini pun berpendapat bahwa kontekstasi politik bisa terjadi di mana saja, secara kita sadari.

” Tanpa kita sadari, politik bisa berlaku dimana pun tanpa kita rencanakan, mulai sejak di bangku kuilah hingga di tempat kerja, yang syarat akan berpoiltik,” salutnya.

Bukan hanya itu Iccang yang juga pengurus Persatuan Olahraga Senam Indonesia (Persani) Sulsel, menganggap potensi milenial dalam dunia politik sangatlah penting.

” Potensi pemilih saat ini sangatlah tinggi di kaum milenial, sehingga arah dan masa depan negri ini punya pengaruh di generasi muda,” cetus pria kelahiran Mei 1991.

Pria lulusan Universitas Al-Azhar Indonesia Jakarta, juga berpandangan bahwa tak jarang ditemukan generasi muda yang masih acuh dalam pembangunan bangsa Indonesia.

“Kondisi teknologi saat ini yang pesat, masih saja sering didapatkan generasi muda yang apatis, bahkan banyak kritikan yang dilayangkan tanpa ada solusi,” paparnya saat di kegiatan Podcast Pacarita.

Iccang pun berharap generasi milenial saat ini harus lebih peka dengan kondisi sosial maupun politik saat ini, karena cepat atau lambat pasti akan dirasakan.

“Politik mau tidak mau, suka tidak suka pasti kita berpolitik, tergantung arah dan pandangan kita untuk mau mengarah politik kapan dan dimana,” tutur Iccang yang juga anak mantan anggota DPRD 4 Periode Ambas Syam.(rls/tim)