Kapolres Sidrap Berpamitan Kepada Anggotanya, AKBP Ponco: Terimakasih Atas Loyalitasnya Selama Ini

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Pindah Ke Bali. Tinggal sehari lagi AKBP Ponco Indriyo, S.I.K., M.H., akan menanggalkan jabatannya sebagai Kapolres Sidrap. ia akan di gantikan oleh AKBP Erwin Syah, S.I.K., yang merupakan alumni Akpol 2004 Tatag Trawang Tungga yang sebelumnya menjabat Kasubdit Regident Ditlantas Polda Sulsel.

Sesuai rencana serah terima jabatan akan di laksanakan di Polda Sulsel pada Jumat (07/07/22), selanjutnya perwira polisi yang akrab di sapa Ponco itu akan menempati jabatan barunya sebagai Wadir Narkoba Polda Bali.

Sebelum pindah ke Bali, Sebagai wujud kedekatan antara pimpinan dengan anak buahnya, tak canggung AKBP Ponco Indriyo harus berkeliling mendatangi tiap ruangan dan satu – satu personilnya untuk berpamitan sebelum pelaksanaan Sertijab yang akan di gelar besok di Polda Sulsel.

Baca Juga:  Klinik Pratama Polres Sidrap Resmi Dibuka, Kapolres: Klinik Ini Dibuka untuk Umum

AKBP Ponco Indriyo menyadari betul bahwa keberhasilannya dalam menjaga kondusifitas kamtibmas selama ia menjabat sebagai Kapolres Sidrap tak lain berkat dukungan seluruh personelnya.

“Pagi ini saya sempatkan untuk pamit kepada rekan – rekan semua karena besok saya akan melaksanakan serah terima jabatan di polda” ucap Ponco Indriyo saat mendatangi personelnya.

“Terimakasih atas dukungan rekan – rekan selama ini, tanpa dukungan rekan – rekan semua, saya di sini bukanlah apa – apa” Imbuh AKBP Ponco.

Baca Juga:  Kisah Aksi Heroik Polisi Sidrap di Tengah Banjir Melanda

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih atas kerjasama, loyalitas dan dedikasi rekan – rekan selama ini sehingga saya bisa melaksanakan tugas di Polres Sidrap selama kurang lebih sepuluh bulan dua puluh tujuh hari dengan lancar,” Tuturnya.

“Saya doakan rekan – rekan semua terus di berikan kesehatan dan selalu dalam lindungan Allah SWT dan saya harap walaupun saya di Bali jalinan silaturahmi tetap berjalan” pungkas AKBP Ponco Indriyo.

Sementara Kasi Humas Polres Sidrap AKP Zakariah. SH, saat di temui di ruang kerjanya mengatakan, “Selamat bertugas di tempat yang baru komandan semoga komandan dan keluarga selalu dalam lindungan Allah SWT.” Sukses Selalu Komandan,” ungkap Zakariah

Baca Juga:  IPDA Amiruddin Dipindahtugaskan, Andi Tenri Sangka: Terima Kasih Atas Dedikasinya

Di temui usai pamitan kepada personelnya, Kapolres Sidrap menjelaskan bahwa tujuannya mendatangi personelnya satu persatu saat berpamitan agar anggota dapat merasakan kehadiran pimpinan bukan sekedar menjadi Komandan namun juga hadir sebagai teman.

“Alhamdulillah, perlu cara – cara berbeda untuk bisa dekat agar anggota merasakan kehadiran pimpinan, jangan sampai anggota merasa jauh seperti langit dan bumi, karena Kapolres harus bisa menjadi atasan, komandan, teman, kolega serta mitra sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada,” tegasnya. (*)

Tinggalkan Balasan