Massifkan Sosialisasi Pemilu, KPU Luwu Utara Gelar Pendidikan Pemilu Melalui Program Desa

oleh -
oleh

Luwu Utara, MitraSulawesi.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Luwu Utara menggelar pendidikan pemilih melalui program desa peduli pemilu dan pemilihan (DP3). Kegiatan ini berlangsung di aula kantor desa Munte, Kamis, 21/7/2022.

Hadir dalam kegiatan Ketua KPU Syamsul Bachri, Komisioner KPU divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Rahmat, didampingi staf pelaksana subbagian teknik dan hubmas Andriani Tandi, Ramadhan, Yusran turut hadir dalam kegiatan kepala Desa Munte, dan Babinsa.

Dalam kegiatan pendidikan pemilih melalui program DP3 KPU Lutra menghadirkan peserta dari berbagai segmen pemilih basis perempuan, agama, pemuda, marginal dan tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Tegangan Tidak Sesuai Standar, PLN UP3 Palopo Akui Akibat Pemasangan Jaringan yang Tidak Sesuai

Acara diawali dengan Penandatanganan MoU dan Perjanjian Kerjasama dalam rangka dukungan dalam memberikan sosialisasi pendidikan pemilih melalui program DP3 oleh KPU Luwu Utara dan pemerintah desa Munte.

Dalam sambutannya Ketua KPU Syamsul Bachri mengatakan bahwa kegiatan ini adalah sarana pendidikan politik untuk memberikan pengetahuan tentang tentang pentingnya pemilu dan pemilihan.

“Jadi kegiatan ini adalah memberikan sosialisasi secara massif tentang tahapan pemilu kemudian memberikan sosialisasi pendidikan pemilih secara berkesinambungan kepada masyarakat ” kata Syamsul.

Baca Juga:  PP IPMIL Salurkan Bantuan Direktorat Intelkam Polda Sulsel untuk Korban Banjir Bandang Luwu Utara

Syamsul berharap melalui program DP3 masyarakat mendapatkan audikasi pengetahuan tentang pemilu dan pemilihan sehingga mereka menjadi mitra kami ditingkat desa.

Ditempat yang sama Komisioner KPU divisi Sosdiklih Parmas dan SDM Rahmat menyampaikan, program DP3 merupakan sarana pendidikan pemilih tingkat desa yang berkesinambugan guna meningkatkan pengetahuan dan kepedulian serta meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu dan pemilihan.

“Secara tidak langsung program ini juga dapat membangun kesadaran politik masyarakat agar menjadi pemilih yang berdaulat”jelas Rahmat.

Sehingga melalui program DP3 ini pihaknya dapat menghimpun masukan sebagai bentuk kepedulian masyarakat sebagai warga negara dalam konteks pemilu dan pemilihan akan membawa mereka untuk aktif karena saat ini tahapan pemilu serentak tahun 2024 sudah berjalan.

Baca Juga:  Touring Kemanusiaan Part II, Moto X RMS Community Gelar Baksos di Masamba

Ditempat yang sama Kades Munte Akbar menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kegiatan program DP3, karena akan memberikan pengetahuan kepada masyarakat tentang pentingnya pemilu dan pemilihan. (*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan