PD Kebugis Kota Kendari Resmi Dilantik, Amir: Laoni Mae To Sippuulung-pulung Ripadatta Wija Tau Sidrap

oleh -
oleh
Pengurus Daerah (PD) Kerukunan Bugis (Kebugis) Sidenreng Rappang (Sidrap) Kota Kendari resmi di lantik dan di kukuhkan, Ahad 24/07/22, malam di Hotel Claro, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Sidrap, MitraSulawesi.id– Pengurus Daerah (PD) Kerukunan Bugis (Kebugis) Sidenreng Rappang (Sidrap) Kota Kendari resmi di lantik dan di kukuhkan, Ahad 24/07/22, malam di Hotel Claro, Kota Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara.

“Sebenarnya, PW Kebugis Sultra sudah ada sejak tahun 2020 kemarin, namun PD Kebugis Kota Kendari telah terbentuk sejak tahun 2021, hanya saja pandemik yang berkepanjangan makanya baru sempat kami menggelar kegiatan ini,” jelas Ketua PD Kebugis Kota Kendari, H. Amir Ali saat kami konfirmasi, Senin 25/07/22.

Ia juga menjelaskan bahwa beberapa program sosial yang telah terlaksana salah satu di antaranya, memberikan bantuan kepada warga Kota Kendari yang berasal dari Kabupaten Sidrap dan beberapa warga Kota Kendari lainnya.

Baca Juga:  Bapenda Sulsel Kurban 3 Ekor Sapi

Dalam wawancara kami, Kak Amir sapaan akrab saya kepada beliau berharap melalui Kebugis tersebut warga Kota Kendari asal Kabupaten Sidrap bisa menjalin ke akraban dan saling bahu-membahu sebagai warga Kota Kendari yang berasal dari Kabupaten yang sama.

“Tentu kami berharap semaksimal mungkin kita menghimpun warga Kota Kendari yang berasal dari Sidrap untuk bisa saling kenal mengenal dan bisa saling membantu. Seperti kata orang tua terdahulu maega anggota, maega dalle (banyak teman, banyak rejeki),” tuturnya lagi.

Proyeksi Kebugis Kota Kendari ke depan

Ketua PD Kebugis Kota Kendari itu juga menjelaskan akan berupaya untuk terus mendata warga Kota Kendari yang berasal dari Kabupaten Sidrap.

Baca Juga:  Harumkan Nama Daerah, LBC Masamba Temui Bupati Lutra

“Mendata warga Kota Kendari yang berasal dari Kabupaten Sidrap akan tetap kami lanjutkan. Melalui SDM yang ada di Kebugis khusus Kota Kendari kita akan berupaya sama-sama maju khusus di bidang ekonomi. Intinya, Laoni Mae Pada To Sippuulung-pulung Ripadatta Wija Tau Sidrap (Ayo berkumpul bersama sesama orang Sidrap),” ucap Amir.

Selama wawancara kami tersebut, beliau juga mengungkapkan pihaknya akan terus mensupport program-program Pemerintah Kota Kendari yang sifatnya membangun dan menjadi Kota Maju.

Diketahui, sedikitnya 3.000 warga pendatang yang menetap di Sultra berasal dari Kabupaten Sidrap. Sekitar 250 kepala keluarga yang sementara terdata menetap dan berdomisili di Kota Kendari.

Baca Juga:  Rektor UNM Mengajak Seluruh Mahasiswa Bergabung di HMI, Berikut Alasannya

Adapun Pengurus Daerah KeBugis Kota Kendari yang dilantik di bawah kepemimpinan H. Amir Ali sebagai Ketua dan Andi Aulia A. Djusman, sebagai sekretaris.

Pelantikan dihadiri Ketua Umum PB Pusat Kebugis H. Mashur Mohammad Alias, Sekertaris Umum Kolonel Amiruddin Laupe, Ketua Pengurus Wilayah Kebugis Sulawesi Tenggara, H. Arban Inring.

Turut hadir Walikota Kendari, H. Sulkarnain K, SE, ME, Bupati Sidrap, Ir.H. Dollah Mando, Ketua Karang Taruna Sidrap, Muhammad Yusuf DM, Ketua PWI Sidrap-Enrekang, H. Purmadi Muin, Ketua KADIN Sidrap serta sejumlah tokoh masyarakat Sidrap lainnya, dan Paguyuban KKSS yg ada di Kota Kendari.(HK/Tim)

Tinggalkan Balasan