PKB Sidrap Buka Rekruitmen Balon DPRD, Berikut Caranya

oleh -
oleh
Sekertaris DPC PKB Sidrap, Agus Rasyid Butu

Sidrap, MitraSulawesi.id– Beberapa partai yang ada di Kabupaten Sidrap kini membuka peluang besar-besaran bagi mereka yang ingin berkiprah melalui jalur politik.

Salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Berdasarkan pamflet yang beredar Partai yang berideologi moderat tersebut tengah membuka rekrutmen calon anggota DPRD khusus di Kabupaten Sidrap.

“Pada dasarnya PKB itu partai terbuka, meski tidak dipungkiri bahwa ideologi partai itu kental dengan islam dan NU, namun tidak menutup kemungkinan, atau kita tidak tertutup dengan orang yg ingin bergabung baik sebagai caleg maupun kader, meski mereka tidak berideologi NU,” jelas, Sekertaris DPC PKB Sidrap, Agus Rasyid Butu saat kami konfirmasi.

Baca Juga:  Bawaslu Sidrap Gandeng Pemuda Wujudkan Demokrasi Ideal

PKB tidak membedakan Agama

Sekertaris DPC PKB Sidrap, Agus Rasyid Butu juga menjelaskan dalam peroses rekruitmen PKB tidak terbatas hanya pada warga negara Indonesia yang beragama Islam, melainkan warga negara Indonesia yang beragama di luar Islam pun bisa bergabung.

“Semua punya peluang yang sama untuk bisa bergabung di PKB. Baik itu, mereka yang beragama Islam, maupun non muslim. Karena issue besar yang kita perjuangkan adalah Nasional Religius. Jadi selama ia memiliki jiwa nasionalisme yang religius, kenapa tidak,” tuturnya.

Baca Juga:  Armin Community Gowes Week Sidrap Timur

Cara bergabung di PKB

Menghadapi peroses pesta demokrasi yang ada di Indonesia tentu setiap partai punya caranya masing-masing. Begitupun PKB.

di Kabupaten Sidrap, pola rekrutmen kader PKB menggunakan basis digitilasiasi.

“Dalam proses adminstrasi pencalegkan, kita tetap mengikuti syarat yang dibuat oleh penyelenggara, selama bacaleg mampu memenuhi itu, kami di PKB welcome. Selain itu, peroses rekruitmen juga di lakukan secara elektronik, cukup scan barcode, dan mengikuti panduan dan isiannya. Karena semua data anggota terpusat dalam server LPP,” tutup Agus Rasyid Butu.

Baca Juga:  Wakil Ketua DPRD Sidrap Serap Aspirasi Masyarakat Desa Sereang, ASB: Ini Adalah Tugas Kami

Dalam peroses rekruitmen di DPC PKB Sidrap untuk informasi lebih lengkapnya bisa menghubungi WA: 0823 7111 4136 (Wandy Renaldy) atau bisa berkunjung di sekretariat, Jl Domba No 36, Kelurahan Lautang Benteng. (HK/Tim)

Tinggalkan Balasan