Muhammad Amin Pemegang Kartu Wartawan Madya, Siap Bertarung di PWI Gowa

oleh -

Gowa,Mitrasulawesi.id– Pelaksanaan Konferensi Cabang (Konfercab) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gowa, sebagai ajang pemilihan Ketua PWI Gowa periode 2022-2025, yang akan dilaksanakan pada Selasa 9/8/2022 di Malino.

Dari beberapa informasi yang dikabarkan akan bertarung sebagai calon ketua PWI Gowa, sudah melakukan persiapan dalam rangka mencari dukungan dari senior-senior begitupula dari wartawan PWI, yang tentunya memiliki hak suara di Kabupaten Gowa.

” Untuk Konfercab tidak semua anggota PWI Gowa yang memiliki hak suara, anggota yang memiliki hak suara adalah anggota yang memiliki kartu PWI biasa, ” tutur Muhammad Amin yang memegang kartu anggota Madya sesuai data base PWI Sulsel.

Baca Juga:  Gubernur Sulbar : Tolak Aksi Anarkis Dan Teroris

Amin pun memastikan dirinya untuk ikut mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Ketua (PWI) Kabupaten Gowa.

“Keinginan untuk maju telah kami sampaikan di pengurus PWI Sulsel dan kepada Steering Committee,” cetus Amin yang sudah malang melintang dalam dunia jurnalis.

Amin juga mengklaim mendapat dukungan dari beberapa anggota dan pengurus PWI Kabupaten Gowa. Hal ini disampaikan Amin saat ditemui disalah satu warkop.

Baca Juga:  Memahami Makna Rasionalitas Dalam Memilih Pemimpin

Keinginan untuk maju sebagai Ketua PWI Gowa didasari atas dukungan rekan seprofesi. Menurut dia, dukungan tersebut sebagai amanah yang harus ia tunaikan.

“Alhamdulillah sejak awal bergulir pelaksanaan Konfercab mendapat dukungan dari teman-teman anggota dan pengurus PWI kabupaten Gowa, sehingga saya optimis untuk maju dalam pemilihan,” tegasnya.

Maka dari itu kata Amin, Visi dan Misi yang dibuat bagaimana Peranan Wartawan dan media menjadi salah satu Pilar Demokrasi, tentunya harus siap menghadapi tantangan global di era digital saat ini.

Baca Juga:  Siap Berpasangan di Pilkada Luwu Utara, Rahmat Laguni Sebut Thahar Rum Paling Komitmen

“Wartawan harus dibekali melalui pelatihan dan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sebagai landasan untuk di akui oleh Dewan Pers. Kita tetahui PWI sebagai wadah pemersatu, pembinaan, dan melahirkan Wartawan yang profesional dan bisa beradaptasi terhadap perkembangan zaman,” cetus harapan Amin yang disampaikan kepada wartawan.
(rls/tim)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan