Meriahkan HUT RI ke 77 Meskipun Diguyur Hujan, Bupati Selayar Lepas Lomba Gerak Jalan Indah

oleh -

SELAYAR, MITRASULAWESI.ID – Memeriahkan Peringatan HUT RI ke-77, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melaksanakan lomba gerak jalan indah dan drum band, Jumat (12/8/2022).

Lomba ini dilepas oleh Bupati Kepulauan Selayar H. Muh. Basli Ali dari panggung kehormatan Jalan Jenderal Sudirman Benteng.

Hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Selayar Hj. Andi Dwiyanti Musrifah Basli bersama forkopimda, para Asisten dan pimpinan OPD.

Baca Juga:  Warga Limbo Ditemukan Meninggal Dunia Tertelungkup di Kebun

Lomba gerak jalan indah tahun ini baru kembali dilaksanakan, setelah beberapa tahun sebelumnya tidak terselenggara karena pandemi Covid-19. Sedikit berbeda, karena tahun ini hanya melibatkan siswa sekolah dasar hingga SLTA.

Kendati hujan terus mengguyur kota Benteng Selayar, namun tidak menyurutkan semangat dari peserta. Atraksi dan penghormatan kepada Bupati di depan panggung kehormatan semakin menambah semarak jalannya lomba.

Baca Juga:  Wabup Saiful Arif Harap Dipelantikan Rektor ITSBM Selayar Jangan Pakai Prinsip Itulagi - itulagi

Untuk mengamankan jalannya lomba, sejumlah personil dari TNI,Polri, Satpol PP dan jajaran LLAJ diturunkan ke sejumlah ruas jalan protokol yang menjadi rute lomba.

Sebagai informasi, lomba gerak jalan indah ini dibagi menjadi dua sesi. Sesi pertama untuk tingkat SD berlangsung pagi hingga menjelang siang dengan jumlah kelompok barisan sebanyak 45 sudah termasuk kelompok drum band. Sedangkan untuk peserta SLTP sebanyak 43 kelompok barisan ditambah 4 kelompok drum band dan SLTA sebanyak 20 kelompok barisan ditambah 5 kelompok drum band, berlangsung pukul 14.00 wita hingga sore hari.

Baca Juga:  Ketua TP PKK Selayar dan Tim Dinkes Sulsel Pantau Pelaksanaan BIAN

Lomba gerak jalan indah dipadati dengan ribuan penonton di sisi jalan. (Diskominfo SP/Tim)

Tinggalkan Balasan