Waspada Cuaca Buruk, Dinas Kominfo Makassar Ajak Masyarakat Manfaatkan Layanan Call Center 112

oleh -

Makassar, mitrasulawesi.id — Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Makassar mengajak masyarakat untuk memanfaatkan layanan Call Center 112 di tengah cuaca buruk.

Kepala Dinas Kominfo Kota Makassar, Mahyuddin menyampaikan Call Center 112 merupakan layanan panggilan darurat Kota Makassar.

Melalui layanan ini, masyarakat bisa melaporkan kondisi darurat dan langsung ditindaklanjuti ke OPD teknis. Seperti jika ada pohon tumbang akibat angin kencang.

Baca Juga:  Ketua Kwarcab Pramuka, Tunda Kemah Bakti Saka Kencana Sulsel

“Begitu juga kalau ada drainase yang tersumbat, masyarakat bisa melapor di layanan 112 lalu kita teruskan ke Dinas Pekerjaan Umum (PU),” ujar Mahyuddin, Selasa (11/10).

Layanan Call Center 112 memiliki beragam manfaat. Selain sebagai pusat informasi atau wadah untuk menampung keluhan masyarakat, juga mengurangi dampak bahaya yang ditimbulkan akibat keadaan darurat.

Baca Juga:  Tempat Pertemuan Raja Celebes di Abad ke 16, Menjadi Saksi Terpilihnya Romi Arunanta sebagai Formatur Direktur LAPMI Makassar

“Apalagi sekarang cuaca buruk rawan banjir, rawan pohon tumbang. Jadi kalau ditemukan ada pohon yang kondisinya sudah rapuh segera dilaporkan biar segera dipangkas sebelum memakan korban,” tuturnya.

Kemudahan lainnya, lanjut Mahyuddin, Call Center 112 dapat diakses dari semua operator telepon seluler dengan atau tanpa simcard.

Baca Juga:  Kasdam XVIII/Kasuari Pimpin Rapat Persiapan Staf

“Bisa juga menelpon lewat telepon rumah,” tutupnya.


Eksplorasi konten lain dari Mitra Sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan