20 Calon Anggota KPU Lulus CAT dan Psikologi, Timsel Dinilai Tidak Transparan

oleh -

Sudirman berpendapat, keputusan 20 Orang lulus CAT dan Tes Psikologi sarat permainan dan kepentingan.

Ia mengatakan, peserta yang ikut seleksi atau publik berhak tahu apa dasar timsel menentukan kelulusan 20 besar calon Anggota KPU itu.

“Timsel berhak Mengambil keputusan untuk kelulusan peserta Tes CAT dan Psikologi, Tapi dalam keputusan itu kan kita perlu tahu apa dasarnya timsel memilih 20 itu, apakah dengan angka angka atau hanya sekedar pendekatan, ataukah titipan bapak di atas,” ujarnya.

Baca Juga:  Gedung Taman Kanak-kanak Desa Tamatto Resmikan Kadis PMD Bulukumba

Apalagi, Lanjut Pung Saso Sapaannya, beberapa hari terakhir ini ramai dibicarakan di warung kopi, ada calon Anggota KPU Bulukumba Titipan.

“Ini ada dugaan yaa, ada calon Anggota KPU Titipan, ada 1 sampai 3 orang sudah lama disiapkan jadi komisioner KPU, itu banyak dibicarakan, kalau begini proses perekrutan. nantinya, publik tidak percaya lagi kemandirian dan integritas komisioner yang terpilih, jadi seharusnya timsel untuk membantah itu harus lakukan seleksi secara transparan dong,” ujar Pung Saso.

Baca Juga:  Kontribusi Sosial dan Kegiatan Kebhinekaan Mahasiswa Modul Nusantara PMM UNM di Bulukumba

Olehnya itu, Pung Saso yang juga ikut seleksi anggota KPU Bulukumba, dengan tegas mendesak Timsel buka nilai semua peserta yang ikut seleksi, baik itu nilai Test CAT dan Psikologi.

Baca Juga:  Forum Pemuda Kindang Bulukumba Bagi Sembako 40 KK Terdampak Covid-19 di Baturapa

“Saya tantang nih Timsel Sulsel 1 buka bukaan deh, coba buka tuh nilai peserta yang ikut Test CAT dan Psikologi kalau berani,” harap Pung Saso.


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.