Mahasiswa KKL STIEM Bongaya Selesaikan Amanah Proker di Polsel

oleh -0 views

Takalar, Mitrasulawesi.id- Mahasiswa kelompok VI KKL Stiem Bongaya angk XXXIX TA 2018/2019-2 kembali merealisasikan program kerjanya. Kali ini adalah pemberian bantuan pengadaan perlengkapan mesjid. Bertempat Masjid Nurul Iman, Dusun Tipacera, Desa Su’rulangi, Kecamatan Polonbangkeng Selatan, Kabupaten Takalar, Sabtu (17/8).

Kegiatan ini merupakan program kerja yang ke 9 dari 10 yang direncanakan. sempat tertunda sejak penarikan tanggal 8 agustus, mahasiswa KKL tetap berkomitmen untuk menyelesaikan apa-apa yang sudah direncanakan sebelumnya walau masa KKL telah selesai.

[caption id="attachment_528" align="alignnone" width="300"] Penyerahan simbolis bantuan perlengkapan masjid, yang diserahkan langsung Pembimbing Lapangan oleh Dr.Irfai Sohilaw.,S.Kom.,M.M[/caption]

 

Adapun sumber dana dari kegiatan ini, merupakan hasil penggalangan dana di lingkungan internal kelompok VI dan sumbangan dari donatur.

Bantuan tahap pertama ini terdiri dari Al-Qur’an, mukena, Buku Iqra dan buku-buku keagamaan serta tanda informasi masjid, diserahkan langsung oleh pembimbing lapangan, Dr. Muhammad Irfai Sohilauw, S.Kom, M.M mewakili donatur dan mahasiswa KKL.

Direncanakan bantuan tahap kedua berupa papan informasi keuangan, papan informasi jumat, struktur organisasi mesjid dan papan nama mesjid akan dilaksanakan paling cepat minggu ini, tandas Pembimbing Lapangan.

“Kami kiranya bantuan ini dapat dipergunakan sebaik mungkin, dan dapat bermanfaat bagi jamaah mesjid nurul iman dan desa Su’rulangi pada umumnya,” harap Irfai Sohilaw.

Setelah menyerahkan bantuan secara simbolis, dilanjutkan dengan kerja bakti pemasangan papan tanda informasi di area mesjid.

Begitu pula ucapan teeimakasih sebesar-besarnya diaturkan, oleh Muhammad Taba, Ketua pengurus Masjid Nurul Iman.

“Semoga mahasiswa KKL ini bisa segera menyelesaikan studinya, sehingga dapat mengabdi untuk umat dan bangsa,” harap Dg. Taba sapaan akrabnya.

Pemberian bantuan dana dihadiri oleh tim KKL kelompok VI, Bapak Baharuddin Dg. Se’re selaku Imam Masjid Nurul Iman, Bapak Drs. H. Muh. Taba selaku Ketua Panitia Pembangunan Mesjid Nurul Iman, Bapak Sirajuddin dg Ngajang selaku Kepala Dusun Tipacera dan Bapak Muhmmad Rustan selaku Sekertaris Desa. (Ubbe)