Bawakan Stadium General, Menpan-RB Harap UMI jadi Barometer Universitas di Indonesia Timur

oleh -
oleh

Makassar, Mitrasulawesi.id – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Komjen. Pol. Drs. Syafruddin, M.Si., membawakan Stadium General kepada mahasiswa baru Fakultas Teknologi Industri (FTI), di Aula Al-Jibra Universitas Muslim Indonesia (UMI), Senin (9/9/19) siang.

Kedatangan Syafruddin disambut dengan ratusan mahasiswa baru FTI, yang antusias dengan kedatangan Menpan-RB, seperti diketahui kedatangan Syafruddin adalah pertama kalinya di UMI.

Baca Juga:  Mobil Truck Dyna Muatan Pupuk Terbalik di Selayar

Dalam sambutannya Syafruddin mendorong Mahasiswa baru untuk menggali serta mengasah potensi diri sehingga peran universitas lebih optimal.

“Sudah berkali-kali saya sampaikan kepada seluruh gubernur, wali kota dan bupati agar kampus apapun di daerahnya, untuk dijadikan Think Tank. Karena di sanalah lahir pemikiran-pemikiran baru, intelektual, profesional dan bisa menjadi acuan pemerintah untuk mengambil kebijakan,” terang Menpan-RB.

Baca Juga:  Warga Bitowa Undang Camat Beserta Jajaran Jalin Silaturahmi

Menpan-RB berharap agar SDM di UMI berdaya saing dan unggul, karena manusia ada pilar penting dalam semua bangsa.

“Universitas Muslim Indonesia masuk 100 besar universitas terbaik di Indonesia dari 3.121 universitas, dan satu-satunya universitas swasta yang pertama kalinya mendapatkan akreditasi A di Indonesia Timur, maka dari itu saya berharap UMI jadi barometer terhadap universitas yang ada di Indonesia Timur, dan SDMnya mampu berdaya saing dan unggul,” ungkap Syafruddin pada saat membawakan Stadium General.

Baca Juga:  Jadikan Prajurit Profesional dan Dicintai Rakyat, Salah Satu Misi Pangdam XVIII/Kasuari

(Mila)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan