Festival Pesona Lokal Adira Finance, Dimeriahkan Parade Karnaval Budaya Sulsel

oleh -
oleh

Makassar, Mitrasulawesi.id – Adira Finance adalah salah satu perusahaan pembiayaan terbesar di Indonesia kembali menggelar kegiatan CSR Festival Pesona Lokal 2019 di Makassar. Acara yang bertajuk “Rasakan Sensasi Pesona Lokal” dipadati ribuan pengunjung yang ingin melihat langsung sensasi kekayaan budaya dan kearifan lokal Sulawesi, bertempat di Lapangan Parkir Phinisi Point (Pipo) Mall Makassar, Sabtu (12/10).

I Dewa Made Susila Direktur Keuangan Adira Finance mengatakan “Kami sangat senang bahwa pada hari ini kami dapat menggelar acara Festival Pesona Lokal untuk kedua kalinya di Makassar dengan meriah. Semoga kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa cinta akan budaya dan kearifan lokal yang kita miliki dan juga berperan aktif untuk turut serta mempromosikannya,” tuturnya.

Festival Pesona Lokal merupakan program CSR Adira Finance bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata (Pesona Indonesia) bertujuan untuk mempromosikan potensi budaya, pariwisata dan kearifan lokal suatu daerah.

Kegiatan ini dibuka oleh jajaran Direksi Adira Finance, I Dewa Made Susila Direktur Keuangan Adira Finance, Wakil Direktur Marketing Roda Dua Adira Finance Andy Sutanto, Wakil Direktur IT Adira Finance Dodi Yuliarso Soewandi, Kepala Wilayah Area Sulawesi, Maluku dan Papua Adira Finance Nanang Kurniawan, dan Chief Marketing Officer Adira Insurance Wayan Pariama ini, menghadirkan berbagai perlombaan dan hiburan untuk masyarakat. Sebanyak lebih dari 7500 pengunjung memadati Pipo Mall, yang terdiri dari ekosistem Adira Finance (karyawan, dealer, agen, dan mitra bisnis), komunitas, pelajar, dan masyarakat umum ikut ambil bagian dalam memeriahkan Festival Pesona Lokal Makassar.

Baca Juga:  Oditurat Militer Manokwari Musnahkan Barang Bukti Kasus Perkara 2019

Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah dan PJ Walikota Makassar Iqbal Suhaeb berserta jajarannya turut hadir di acara Festival Pesona Lokal Makassar untuk menyapa pengunjung dan masyarakat yang hadir, serta mengajak mereka untuk turut mempromosikan pariwisata dan kearifan lokal daerah Sulawesi Selatan.

Festival Pesona Lokal 2019 di Makassar dimulai pukul 14.00 hingga 21.00 waktu setempat diisi dengan serangkaian kegiatan antara lain Parade Karnaval Budaya yang diikuti oleh lebih dari 700 peserta. Menampilkan atraksi kekayaan budaya Sulawesi khususnya Sulawesi Selatan dan tidak ketinggalan terdapat pula atraksi kekayaan kebudayaan dari Maluku & Papua mulai dari baju adat, musik tradisional hingga pertunjukan kesenian khas, Parade Karnaval Budaya ini mengelilingi Lapangan Parkir Pipo Mall untuk menghibur para pengunjung dan masyarakat.

Baca Juga:  Tiba di Pasimarannu, MBA Disambut Antusias Oleh Warga

Berbeda dengan Festival Pesona Lokal Makassar tahun 2018 lalu, pada hari ini diadakan Lomba Tari Lokal Kontemporer yang diikuti sekitar 100 peserta, Lomba Desain Motif Khas Lokal Kontemporer pada media desain tampah bambu dengan jumlah 30 peserta, dan Kompetisi ala Selebgram Lokal yang bisa diikuti oleh seluruh pengunjung. Puncak dari kegiatan pada hari ini adalah penampilan dari Kapal Udara dan Zaskia Gotik.

Para pengunjung Festival Pesona Lokal Makassar juga disuguhkan dengan pasar rakyat yang dimeriahkan oleh booth-booth dari para sponsor serta puluhan UMKM terpilih dengan berbagai produk kuliner dan kerajinan khas Sulawesi yang inovatif dan kreatif. Area Festival Kuliner dan

Baca Juga:  Masyarakat Menjerit, PLN Siapkan Skema Perlindungan Lonjakan

Foodtruck menjajakan berbagai makanan termasuk makanan khas Sulawesi, tidak ketinggalan, terdapat pula area test drive untuk masyarakat yang ingin menjajal kendaraan roda dua dari berbagai merek.

“Terima kasih kepada masyarakat, Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, Pemerintah Kota Makassar, aparatur setempat, para sponsor dan mitra Adira Finance yang telah mendukung dan membantu terselenggarakan kegiatan Festival Pesona Lokal 2019 di Makassar dengan aman dan tertib, semoga Festival Pesona Lokal dapat menjadi atraksi yang ikonik di Makassar sehingga menambah minat wisatawan domestik dan mancanegara untuk berkunjung,” tutup I Dewa Made Susila.

*Mila


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.