Tampil Sebagai Inspektur Upacara, Budi Wahyono : Narkoba Musuh Bersama

oleh -
oleh
AKBP Budi Wahyono

SIDRAP, MitraSulawesi.id–Upacara integrasi nasional perdana di tahun 2020 dilaksanakan di Lapangan Kompleks SKPD Sidrap, Jumat 17/01/20. Kapolres Sidrap, AKBP Budi Wahyono tampil sebagai inspektur upacara di kesempatan itu.

Membacakan sambutan tertulis Bupati Sidrap, Kapolres Budi Wahyono menyampaikan setidaknya empat poin penting.

Poin pertama, Budi Wahyono mengimbau agar upacara integrasi tersebut menjadi sarana untuk menjaga dan melestarikan nilai-nilai patriotisme dan nasionalisme.

Baca Juga:  Kurang Perhatian Dari Pemda Lutra, Warga Desa Mukti Tama Keluhkan Jalan Penghubung Kecamatan

“Yang kedua, mari Kita terus menjaga kewaspadaan dalam menghadapi potensi bencana yang dapat terjadi sewaktu-waktu di luar prediksi Kita,” lontar Budi.

Poin selanjutnya Ia mengutarakan, dibutuhkan upaya bersama untuk turut memerangi musuh bersama yaitu narkoba.

“Peduli terhadap lingkungan sekitar dan secara aktif memberikan informasi kepada aparat keamanan apabila mengetahui ada oknum yang dicurigai sebagai pemakai atau pengedar narkoba,” pesan Budi.

Baca Juga:  TMMD Segera Berakhir, Satgas Kodim 1420 Sidrap Titip Wasiat

Sebagai poin terakhir, Kapolres Sidrap menyampaikan dalam waktu dekat pemerintah daerah akan melaksanakan seleksi penerimaan ASN. Untuk itu, Ia mengingatkan masyarakat tidak mudah percaya apabila ada oknum yang meminta sejumlah uang dengan iming-iming menjanjikan kelulusan.

“Proses seleksi ini berlangsung secara ketat dan transparan, dan yang nantinya dinyatakan lulus adalah yang benar-benar memiliki kualitas dan kompetensi berdasarkan hasil seleksi,” pungkasnya.

Baca Juga:  Cuaca Ekstrim Kepung Gowa, PDAM Himbau Masyarakat

Upacara integrasi itu dihadiri Wakil Bupati Sidrap, H Mahmud Yusuf, Ketua DPRD Sidrap, H Ruslan, Dandim 1420 Sidrap, Letkol J.P. Situmorang, Ketua PN Sidrap, Ernawaty dan Kasi Intel Kejari Sidrap, Iqbal Ilyas.

Turut hadir para kepala OPD, Ketua Bhayangkari Sidrap, Evi Budi, Ketua Persit KCK Kodim Sidrap, Yohana Situmorang, Sekretrais PKK Sidrap, Hj A Hasmi, perwakilan Dharma Wanita Persatuan Sidrap. (*)

Tinggalkan Balasan