Bansos Belum Tersalurkan, TGC Tapango Polman Cegah Covid-19 Pakai Dana Pribadi

oleh -
oleh
Relawan Tim Gerak Cepat (TGC) Kecematan Tapango Kabupaten Polewali Mandar tetap melakukan penyemprotan cairan desinfektan kepada masyarakat yang berlalu lalang di posko TGC.

Polewali Mandar, MitraSulawesi.id — Ditengah pandemi Covid-19 masayarakat sangat memerlukan bantuan untuk memenuhi kebutuhanya sehari-hari.

Di Polewali Mandar misalnya, penyaluran bantuan sosial dari pemerintah setempat belum tersalurkan di Kecamatan Tapango.

Meski demikian, Relawan Tim Gerak Cepat (TGC) Kecematan Tapango Kabupaten Polewali Mandar tetap melakukan penyemprotan cairan desinfektan kepada masyarakat yang berlalu lalang di posko TGC.

Dilansir wartawan kami, menurut Kepala Desa Tuttula upaya pencegahan penyebaran covid-19 di Desa Tuttula masih menggunakan dana pribadi.

Baca Juga:  Didampingi Kuasa Hukum, Wartawan Dalami Proses Hukum

“Satu kali penjagaan itu sampai satu juta dan kalau di hitung sampai saat ini komsumsi dan alat-alat semprot yang selalu di ganti, dana yang digunakan kurang lebih 8 jutaan belum masuk pembeli rokok,” kata Sahabuddin, Sabtu, 09/05/20.

Lanjut, “Gerakan relawan Aparat Desa ini memang kompak dalam memutus penyebaran covid – 19. Hari ini untuk sif awal ada 20 orang kemudian nanti akan digantikan lagi dengan jumlah yang kurang lebih sama”, imbuhnya.

Baca Juga:  Covid-19 Misterius, Aneh dan Gelap

Sahabuddin juga menambahkan, masyarakat setempat masih ada yang menolak untuk di semprotkan cairan desinfektan.

Melalui awak media MitraSulawesi, Sahabuddin berharap di Kecamatan Tapango, Polewali Mandar sesegera mungkin bansos bisa tersalurkan.

Baca Juga:  Pelempar Al-Qur'an, Ditangkap Polda Sulsel

“Semoga secepatnya tersalurkan bansos di Kecamatan Tapango, karena Jika covid – 19 tidak bisa untuk segera di putuskan penyebarannya maka dari segi ekonomi kita akan habis,” tutupnya.(jnd/hk)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan