Wabup Selayar Minta Seluruh Perangkat Daerah Percepat Pelaksanaan Program 2022

oleh -

SELAYAR, mitrasulawesi.id – Wakil Bupati Kepulauan Selayar H. Saiful Arif, S. H., meminta seluruh perangkat daerah agar mempercepat pelaksanaan program kegiatan di Tahun Anggaran 2022.

Permintaan yang bersifat penegasan tersebut disamaikan Wabup Saiful Arif dalam Briefing lingkup Pemerintah Kabupaten Kepukauan Selayar yang hadiri Sekretaris Daerah Mesdiyono, para Pejabat Eselon II dan III di Ruang Pola Kantor Bupati, Selasa, (4/01/2022).

Dikatakan, Briefing yang dilaksanakan itu  sebagai bentuk evaluasi penyelenggaraan pemerintahan ditahun sebelumnya. Selain itu juga dalam rangka peningkatan etos kerja.

“Kita ingin ada perubahan dan percepatan dari sebelumnya, tancap gas dari sekarang, jangan biarkan pekerjaan bertumpuk dipertengahan atau bahkan akhir tahun”, ucapnya.

Baca Juga:  Wakil Bupati Selayar Jenguk dan Berikan Bantuan Pasien Rujukan Penyakit Gizi Buruk

Selain mendorong mempercepat pelaksanaan program kegiatan masing-masing perangkat daerah, Wabup Saiful Arif juga intruksikan agar para pejabat daerah memperhatikan beberapa point penting salah satunya adalah pengelolaan keuangan daerah.

“Dalam pengelolaan keuangan daerah, para pejabat pelaksana teknis kegiatan harus mengacu dan memperhatikan petunjuk penggunaan APBD” jelasnya.

Pada kesempatan tersebut Saiful Arif juga mengingatkan kembali point visi misi, dengan harapan seluruh program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh setiap perangkat daerah memiliki fokus dan prioritas yang jelas, serta bermuara pada terwujudnya visi dan misi kabupaten.

Hal ini dimaksudkan agar rencana kerja masing-masing perangkat daerah dalam pelaksanaan program dan kegiatan dapat berimplikasi terhadap pencapain indikator kinerja sasaran yang secara langsung berpengaruh pada pencapaian target visi misi serta program prioritas yang akan dicapai, lanjutnya.

Baca Juga:  Kapal Latih SMK 3 Selayar Dapat Difungsikan Kembali Setelah Mesinnya Dimasuki Air

“Misi adalah cara untuk mencapai visi dalam kondisi ideal, meski dalam setiap program perioritas dalam visi misi, ada OPD inti sebagai penanggungjawab, namun harus ditopang OPD lainnya” tegasnya

Perolehan penghargaan opini WTP lima kali secara berturut atas laporan keuangan tak luput jadi bahan evaluasi dan ditegaskan untuk dipertahankan.

“Jarang Kabupaten memperoleh opini WTP lima tahun berturut-turut, persoalan WTP, jangan serahkan sepenuhnya ke Inspektorat, harus ada support dari OPD lainnya,” tegasnya.

Baca Juga:  Pangdam XIV Hasanuddin Memberikan Hadiah 1 Unit Mobil Ambulance Kepada Kodim 1415 Selayar

Menambahkan apa yang disampaikan, Wabup kemudian menyegarkan dan mencerahkan para pemangku jabatan dengan Panca Tertib Administrasi.

“Inti dari semuanya adalah tertib administrasi keuangan, perlengkapan, perkantoran kepegawaian, serta tertib administrasi peraturan perundangan-undangan,” tambah Wabup.

Mengakhiri arahannya Wabup Saifu Arif mengutip kata filosofi yang berisi nasehat sehubungan dengan peningkatan etos kerja dan percepatan.

“Dijalan ini tak ada tempat untuk berhenti, bersikap lamban berarti mati, mereka yang bergerak, merekalah yang didepan memegang panji-panji kemenangan, berhenti sejenak sekalipun, pasti tergilas oleh roda dan zaman” ucapnya sembari menutup arahannya. (Diskominfo-SP/IC)

Tinggalkan Balasan