Hutda Sidrap ke 678, Ketua BPC HIPMI : Bangkitkan Ekonomi Rakyat dengan Mencintai Produk Lokal

oleh -
oleh
Ketua BPC HIPMI Sidrap, Heriyani Yuki saat mengenakan baju hasil kerajinan tangan dari warga Kecamatan Baranti, Sidrap

Sidrap, MitraSulawesi.id– Tidak terasa usia Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap) kini memasuki usia yang ke 678 sejak berdirinya pada 18 Februari 1960 yang lalu.

Tahun ini tepatnya Jumat 18 Februari 2022 Pemerintah Kabupaten Sidrap menggelar Hari Ulang Tahun Daerah (Hutda) dengan tajuk Ekonomi Bangkit, Sidrap Kuat.

Berbagai ucapan dan Do’a yang di sampaikan publik di momentum Hutda Kabupaten yang kerap di sebut Bumi Nene Mallomo.

Salah satunya dari Ketua Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Sidrap, Heriyani Yuki.

Baca Juga:  Alasan di Balik Warga Mendoakan Istri Wakil Bupati Sidrap

Melalui awak media kami, ia menjelaskan tajuk pada momen hutda Sidrap ke 678 relevan dengan kondisi saat sekarang ini.

” Setelah kita mengalami Pamdemi Covid-19 selama kurang lebih dua tahun lamanya yang sangat berpengaruh pada sektor perekonomian atau UMKM. Jadi ketika UMKM bergerak, disitu akan ada ekonomi yang kuat sebagai lokomotif penggerak ekonomi bangsa. tutur Heriyani Yuki, saat di konfirmasi Jum’at 18/02/22.

Baca Juga:  Hadiri Kegiatan HIPMI Sidrap, ARM: Jarang-jarang Ada Organisasi Seperti Ini

Ia juga menilai produk lokal yang ada di Kabupaten Sidrap tidak kalah bagusnya dari produk-produk yang ada di luar Kabupaten Sidrap.

“Sejumlah produk UMKM pelaku usaha di Sidrap seperti sarung sutera yang saya kenakan ini merupakan handmade dari pengrajin tenun di Kecamatan Baranti. Ini tak kalah cantiknya dari sarung sutra di Kabupaten tetangga. Sehingga produk ini bisa eksportir di tingkat nasional maupun internasional,” tambahnya.

Heriyani Yuki juga menganggap salah satu upaya untuk membangkitkan perekonomian di Kabupaten Sidrap dengan cara mencintai produk lokal sendiri.

Baca Juga:  Usia Polri Bakal Memasuki ke 76 Tahun, Polisi di Sidrap Sumbang Darah

“Saya sangat senang melihat pengrajin/penenun sutra dari Kabupaten Sidrap mulai bergairah kembali. Jadi, mariki’ membeli produk lokal kebanggan Indonesia, untuk ikut mensejahterakan saudara sebangsa, sekaligus kita berperan serta dalam memajukan perekonomian bangsa,” ajaknya.

“Selamat Hari Lahir Kabupaten Sidenreng Rappang ke 678 tahun. Semoga di usianya sekarang ini kedepan perekonomian bisa lebih bangkit dan Sidrap semakin kuat,” tutupnya.(HK/tim)

Tinggalkan Balasan