Calon Paskibraka Kota Makassar Memasuki Masa Karantina di Hotel Royal Bay Makassar

oleh -
oleh

Makassar, mitrasulawesi.id — Setelah latihan beberapa hari, akhirnya 72 Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Makassar tahun 2022, memasuki masa karantina dalam hal ini pemusatan pelatihan Paskibraka Tahun 2022, Jumat(12/8/2022).

Kegiatan karantina ini di laksanakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Makassar dan bermitra dengan PPI Kota Makassar yang bertempat di Hotel Royal Bay jalan Hasanuddin No. 24 makassar.

Baca Juga:  Polres Bantaeng Bersama Polda Sulsel, Mencegah Penyalahgunaan Senpi

Karantina ini akan berlangsung dari tangggal 12 s/d 19 Agustus 2022. Pemusatan Latihan ini akan menjadi media pembentukan mental dan karakter bagi adik-adik calon Paskibraka Kota Makassar.

Selama masa karantina, mereka akan menjalani berbagai rangkaian pendidikan dan pembekalan sebelum menjalankan tugas dari Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) kota makassar.

Kadispora kota Makassar, Andi Pattiware,S,STP,MM mengatakan karantina tersebut selain melakukan pelatihan baris berbaris. Kemudian memberikan materi pemahaman tentang ideologi pancasila, untuk melatih diri, membina sikap.

Baca Juga:  Semarak Kemerdekaan RI ke-77, Bapenda Makassar Buat Perlombaaan 17-an

“Serta meningkatkan kemampuan untuk berbakti kepada Tuhan yang Maha Esa, dan mengabdi kepada bangsa dan negara demi mencapai insan Pancasila,” ujarnya.

“Tugas berat yang akan di laksanakan seluruh peserta adalah ketika puncak HUT ke-77 Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2022. Nantinya baik mengibarkan bendera maupun menurunkan harus di jalani dengan serius agar apa yang kita harapkan semuanya lancar dan sukses”, tambahnya.

Baca Juga:  Wakapolres Gowa Pimpin Rapat Quick Wins

Sementara itu, GM Hotel Royal Bay Darwinsyah Sandolong., mengatakan, hal ini menjadi suatu kebanggaan buat Hotel Royal Bay Makasar dapat bekerjasama dengan Dispora Makassar, yang di pimpin oleh Andi Pattiware,S,STP,MM selaku Kadispora kota Makassar. “Semoga kerja sama ini dapat terus berlanjut,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan