Silaturahmi Pengurus BPJE DPP PKS, Kader PKS Sidrap Bincang-bincang Tentang Bisnis

oleh -
oleh

Sidrap, MitraSulawesi.id– Puluhan kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Sidrap berkumpul di rumah jabatan (Rujab) Wakil Bupati Sidrap, Senin, 06/02/23.

Perkumpulan mereka dikemas dalam forum Silaturahmi Bidang Pemberdayaan Jaringan Usaha dan Ekonomi (BPJE) dengan skema Mentoring Bisnis Anggota PKS 2023.

Ketua DPD PKS Sidrap, Ir. H. Mahmud Yusuf M.Si menjelaskan keterampilan dan kecakapan berbisnis penting diketahui oleh para kader-kader PKS yang ada di Kabupaten Sidrap.

“Berpolitik berarti kita siap mengabdikan diri untuk berbuat kebaikan dan menyebarkan kebermanfaatan ditengah masyarakat. Bukan sebaliknya. Makanya, penting bagi kita (kader PKS) yang bergelut di bidang bisnis meng-upgrade kompetensi kita”, jelas Mahmud Yusuf saat memberikan sambutan.

Diskusi tersebut berjalan alot bersama dengan Ketua Departemen BPJE DPP PKS, Zulchaidir S.Si. Zulchaidir menjelaskan DPP PKS memiliki visi untuk mengembangkan UMKM yang ada di Indonesia.

Baca Juga:  Kapolres Sidrap Kunjungi Pospam, Petugas Dapat Pesan dan Hadiah

“Salah satu program kami di BPJE adalah 1 Rumah, 1 Usaha. Dengan konsep membangun motivasi kader untuk berwirausaha atau mengembangkan kompetensi kader yang sudah memiliki Wirausaha”, jelasnya di forum tersebut.

Ia melanjutkan, “Kemenangan yang hakiki itu bukanlah memenangkan pemilu atau pemilihan, melainkan menyenangkan hati orang lain dengan syiar kebaikan, melalui berbisnis kita bisa melakukan hal itu,” tutupnya.(HK/Tim)