Ribuan Umat Islam Bersama JK dan Duta Besar Palestina Qunut Nadzilah

oleh -

Jakarta, mitrasulawesi.id – Ribuan Ummat Islam melaksanakan Shalat Gaib dan Qunut nazilah untuk Palestina di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat, 13 Oktober 2023.

Shalat Gaib dan qunut nazilah yang dihadiri Ketua DMI Jusuf Kalla (JK) dan Duta Besar Palestina untuk Indonesia, HE Mr Zuhair S.M ini larut dalam suasana haru dan syahdu.

Dalam kesempatan tersebut, JK menyatakan terus mengupayakan cara untuk membantu rakyat Palestina. Sebagai tahap awal, JK menyatakan telah melakukan komunikasi dengan kedutaan besar Palestina untuk bisa menyalurkan bantuan.

Baca Juga:  Melalui Vicon, Pangdam XVIII/Kasuari Mengikuti Rangkaian Hut Ke-75 Korps Brimob

Menurut JK, di tengah suasana sulit kondisi di Gaza, harus ada cara untuk membantu Palestina. “Sekarang ini masih dikumpulkan melalui Kedutaan Besar Palestina. Karena bentuk barang masih sulit. Jadi nanti kita upayakan bagaimana caranya,” kata JK kepada wartawan di Masjid Istiqlal, Jakarta, Jumat, 13 Oktober 2023.

Baca Juga:  Cegah Covid-19, TNI- Polri Salurkan 150 Masker Gratis

JK mengaku prihatin dengan kondisi rakyat Palestina di Gaza saat ini. Pasalnya seluruh bantuan memang agak susah disalurkan lantaran perbatasan diblokade dan diboikot. Akibatnya makanan dan bantuan apapun susah masuk.

Olehnya iti, selain berupaya membantu, JK mengimbau masyarakat Indonesia untuk mendoakan rakyat Palestina. “Kita harus mendoakan untuk mereka, agar cepat selesai dan perdamaian bisa terwujud disana,” pungkas Ketua Umum PMI tersebut.(*)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan