Saksi Sarbini Diduga Kuat Berikan Keterangan Palsu di PN Selayar

oleh -

Sementara saksi Sudirman menyampaikan di persidangan bahwa dia melakukan pemasangan patok di lokasi yang luasnya 10030 meter persegi di Desa Patikarya milik lokasi tanah Rasman Alwi yang berbatasan langsung dengan tanah milik Almarhum mantan Bupati H. Syahrir Wahab. dan di saksikan oleh temannya bernama Muhammad Asis dan Rasman alwi.

Sudirman juga mengatakan pernah melihat Rasman Alwi melakukan survei dengan tiga orang lainnya mengendarai motor trail tepatnya hari Minggu Juli 2018.

Karena saat itu saya yang berjaga di Norsyah yang mulia, ungkap Sudirman yang bekerja di Norsya hingga sampai saat ini.

Namun pada persidangan bulan lalu tepatnya pada tanggal 21 November 2023, saksi Sarbini memberikan keterangan di depan majelis hakim bahwa tidak ada patok terhadap tanah yang berlokasi di Baloyya.

Baca Juga:  Sebanyak 167 prajurit Satuan BKO Kodim Persiapan Tiba di Kodam XVIII/Kasusri, Guna Menjalani Penugasan

Ditempat terpisah, Rasman Alwi, Kamis (18/1), usai melaksanakan persidangan mengatakan bahwa saksi sudirman bersama Muhammad Asis telah mengungkap secara jelas bahkan terang bahwa patok itu ada dan di perkuat dengan alat bukti yang akan saya serahkan menjadi bukti di persidangan

Sementara saksi Abd Asis yang menambahkan keterangannya pada persidangan hari ini, Kamis 18 Januari 2024, di depan Majelis Hakim dan Jaksa Penuntut Umum mengatakan pada tahun 2018 Almarhum mantan Bupati Selayar, Syahrir Wahab menjual sebidang tanah kepada Alfian Pramana. Kedua ia menyaksikan pemasangan patok batas tanah di lokasi yang luasnya 10030 meter persegi yang berbatasan langsung tanah milik H. Syahrir Wahab. Ia mengatakan tidak mengetahui ada persoalan Rasman Alwi dengan Alfian Pramana.

Baca Juga:  Memahami Substansi Bulan Suci Ramadan

Kemudian pada bulan Maret 2019 Abd Asis bersama David Rucci, Ibu Rahel, Rasman Alwi dan perempuan satu orang dan juga laki laki yang menggunakan baju putih (Tidak Tahu Namanya) kembali mengunjungi lokasi tanah H. Syahrir Wahab yang ada guanya. Dan melihat juga batas tanah miliknya Rasman Alwi yang sebelah timur berbatasan langsung tanah milik Almarhum H. Syahrir Wahab.

Peninjauan ini juga hadir Andi Irfan bersama rombongan mengecek lokasi milik Rasman Alwi yang luasnya 10030 M2 yang berbatasan di sebelah Utaranya Villa Norsya dan sempat singgah mengecek lokasi tersebut yang tepatnya di jalan raya kemudian lanjut lagi mengecek lokasi tanah milik Alfian Pramana yang berada di sebelah Utara yang sudah dibelinya.

Baca Juga:  Kasdam XVIII/Kasuari Pimpin Rapat Persiapan PMPRB Tahun 2020

Lanjut Rasman Alwi Menurut pendapat saya tidak perlu banyak bicara, cukup membuktikan kebenaran yang ada, dan saya yakin bahkan percaya bahwa Allah SWT melihat semua perbuatan manusia di dunia ini. Saya juga yakin bahwa kebohongan tidak ada yang sempurna.

“Salam hormat saya kepada semua masyarakat Selayar dan mohon doanya,” tutup Rasman Alwi. (#*#)


Eksplorasi konten lain dari mitra sulawesi

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan